Monday, April 15, 2013

Notes

Arti Keberadaan

Kamu pernah menaruh kasih sayang pada seseorang? Tentu pernah.
Nah, apakah kamu tahu apa itu arti keberadaan? Mungkin kamu sering mendengar kata-kata ini; "Terkadang ada yang harus pergi, baru kita merasa kehilangan"
Kamu pernah merasakannya?
Jika anda tau, pasti anda merasa kesakitan seperti saya saat ini. Mungkin bisa soal pacar, sahabat, atau orang tua. Hidup sebuah pilihan, kita yang memilih bahagia atau tidaknya kelak. Jika kamu pernah kehilangan seseorang terpenting dalam hidupmu, bukan berarti ini akhir dari segalanya.
Mungkin bisa sebagai awal kamu mendapatkan kebaikan yang baru dan lebih baik dari sebelumnya.
Sesaat mungkin kamu akan merasa kesakitan dan kesesakan, mungkin sampai kamu meneteskan air mata terus menerus. Wajar, manusia wajar menangis, tapi apakah kamu pernah berfikir panjang kalau hidup masih panjang? Tuhan yang menunjukkan, kita yang menentukan jalan. Apakah itu kekanan atau kekiri.
Saya kehilangan beberapa teman mungkin bisa disebut sahabat. Saat mereka masih berada di sekitar saya, saya menganggap mereka menyebalkan, merugikan, atau sebagainya. Mungkin inilah awal kejatuhan dan kesalahan saya. Sampai pada akhirnya ada saatnya meraka pergi dengan alasan-alasan tertentu yang mungkin saya tidak bisa cegah. Beberapa selang waktu setelah mereka pergi, saya masih merasa biasa-biasa saja. Menganggap suatu saat saya pasti akan bertemu mereka lagi. Tetapi kenyataan berbalik, seolah-olah menghakimi saya atas semua kesalahan-kesalahan saya. Ternyata saya tidak tahu kapan mereka akan kembali.
Keadaanpun berubah, mungkin kenangan yang masih tetap ada.
Apa yang saya pikirkan? Apakah mereka sama dengan saya? merindu yang tak kunjung habisnya? Apakah saya masih dianggap sahabat? atau mungkin tidak.
Mungkin kesimpulan dari semua ini, terkadang orang sangat menyebalkan dan sangat anda benci, bisa saja orang yang paling anda sayang. Dan saat kamu menyadari dia adalah orang-orang yang penting dalam hidup kamu, tetapi mereka telah pergi.
Sekarang kamu sudah mengerti arti keberadaan? Mungkin agak sedikit menyakitkan, tetapi ya itulah hidup, katanya kalau belum ada masalah bukan hidup namanya.

Setahu saya yang menghalangi penjelasan ini hanyalah keegoisan dari masing-masing.

Demikian juga dengan kasih sayang kepada lawan jenis, mungkin dia adalah seorang pria yang paling kamu benci, tetapi kenyataannya dialah pria yang sulit dilepaskan. Terkadang orang yang acuh itu yang semakin dikejar.
Mungkin orang-orang sekitar bilang kamu bodoh, tetapi kenyataannya kamu hanya dibutakan oleh sesuatu yang kamu pentingkan dalam hidupmu. Bisa saja Orang tua, pacar, atau sahabat kamu sekalipun. Hanya kepentingan hati yang bisa membuat otak tidak berfungsi, gak salah. Ikuti saja hatimu sampai kamu menemukan jalan yang benar. 
Keep moving Forward.
Lihat kebelakang boleh, asalkan itu bisa membuat kamu termotivasi melanjukan hidup yang kita sama sekali tidak tahu bahwa betapa banyaknya kebahagiaan didepan yang Tuhan sediakan.
Sekian untuk teman saya terkasih -Cindy Erisca  -Yolanda Lisa Desnita


No comments:

Post a Comment